Podjok.com
Potret Djokja

Toko Official Bakpia Podjok

Toko Official Bakpia Podjok

Hotel Harper Jl P Mangkubumi no 52 Yogyakarta (100m Selatan Tugu, Timur Jalan)

Call Centre : 0274 2920028

Pemesanan : 0818 0707 9999

Roaster & Bear

Roaster & Bear

Event Djokja Desember 2017

Event Djokja Desember 2017

De Mata

Seperti yang kita semua tahu bahwa Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki beragam tempat wisata menarik mulai dari wisata alam, pantai, tempat bersejarah, museum dan masih banyak lagi, namun apakah kalian semua tahu bahwa di jogja terdapat tempat unik yang wajib dikunjungi saat berada di yogya yaitu wisata Museum De Mata, kenapa museum ini terlihat unik? karena museum ini berbeda dengan museum pada umumnya, biasanyakan museum menampilkan benda-benda bersejarah namun dimuseum ini yang dihadirkan berupa berbagai gambar tiga dimensi.

Museum yang berada di alamat XT Square, Gedung Umar Kayam, Lt. Basement, Jl. Veteran No.151, Pandeyan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang unik dari museum yang lain karena museum 3 dimensi ini merupakan yang pertama di Indonesia, setidaknya didalam museum ini ada sekitar 120 gambar berbentuk 3 dimensi yang tampak memenuhi dinding-dinding museum. Ini merupakan salah satu objek wisata unik sehingga banyak pengunjung yang datang dari berbagai kalangan terutama anak muda karena biasanya mereka tak lupa mengabadikan momen tersebut dengan berfoto ataupun berselfie dengan gambar tiga dimensi yang ada disana.

Adanya banyak gambar 3 dimensi dengan keunikan tersendiri membuat pengunjung harus rela antri jika ingin berfoto dengan gambar yang diinginkan yang sebagian besar merupakan gambar hasil karya Petrus Kusuma. Gambar yang telah menghuni di museum de mata sejak tahun 2013 itu sepintas mungkin tak akan berbeda dengan gambar lain diluar sana namun ketika seseorang berpose digambar tersebut sesuai arahan maka akan terlihat suatu hasil yang sangat mengagumkan dan seakan berada disuatu tempat yang nyata.

Nah setelah mengetahui sedikit gambaran tentang museum ini apakah kamu teratrik untuk datang kesana? apabila tertarik maka bisa langsung datang, dan yang lebih seru lagi jika kesana bersama seseorang karena selain lebih asyik juga bisa dimintai tolong untuk memfoto posemu dengan gambar tiga dimensi yang ada disana, namun sebelum kesana ada baiknya perlu tahu harga tiket masuk museum de mata agar sebelum kesana kamu dapat mempersiapkan budget yang diperlukan untuk memasuki tempat tersebut.

Sebelum pengunjung dapat melihat lihat seluruh isi museum tentu pengunjung diharuskan untuk membayar tiket masuknya terlebih dahulu, adapun harga tiket masuk museum de mata jogja dapat dilihat dibawah ini.

Harga Tiket Museum De Mata

Kategori TiketHarga Tiket (Rp.)
Tiket De MataRp 35.000
Tiket De Mata+De ArcaRp 75.000
Parkir MobilRp 5.000
Parkir BusRp 15.000

Jam operasional atau jam buka museum de mata jogja dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Leave a Reply

Hotel Harper

Hotel Harper

Hotel Harper terletak di Jl P Mangkubumi No 52 Yogyakarta dan sangat strategis karena terletak di tengah kota hanya 100m selatan Tugu dan 500m Utara Malioboro.

Hotel yang sangat cocok untuk kamu yang sedang menikmati liburan di Kota Gudeg ini

Pistachio Bakery

Pistachio Bakery

Podjok Tours & Rent Car

Podjok Tours & Rent Car