Podjok.com
Potret Djokja

Toko Official Bakpia Podjok

Toko Official Bakpia Podjok

Hotel Harper Jl P Mangkubumi no 52 Yogyakarta (100m Selatan Tugu, Timur Jalan)

Call Centre : 0274 2920028

Pemesanan : 0818 0707 9999

Roaster & Bear

Roaster & Bear

Event Djokja Desember 2017

Event Djokja Desember 2017

Hutan Mangrove

Gambar ini bisa saja memiliki Hak Cipta

Podjok.com  Hutan Mangrove Pantai Congot, terletak di ujung paling barat sisi selatan Kabupaten Kulonprogo. Tepatnya di dusun Pasir mendit Jangkaran, Temon, Kulonprogo. Lokasi hutan mangrove ini, berada di sekitar muara sungai Bogowonto perbatasan antara DIY dan Jawa Tengah.

Dari Yogyakarta, pengunjung dapat melawati Jalan Raya Wates-Purworejo dengan mengikuti penunjuk arah menuju pantai Congot. Sesampai di Jalan Raya Dendels, pengunjung masih harus terus ke barat hingga melalui jembatan sungai Bogowonto. Sekitar seratus meter dari jembatan sungai Bogowonto, pengunjung hanya tinggal masuk ke arah selatan menuju pantai mengikuti petunjuk yang telah ada.

Meski masih dalam satu kawasan dengan pantai Congot, lokasi hutan mangrove ini memang berada di sisi sebelah barat sungai Bogowonto. Sementara pantai Congot sendiri berada di sisi sebelah timur sungai Bogowonto.

“Scara administratif keduanya, baik pantai Congot maupun hutan mangrove masih masuk dalam wilayah Temon, Kulonprogo DIY,” ujar sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdawis) Pantai Congot, Dwi Purnami.

Sampai saat ini, kawasan hutan mangrove pantai Congot, masih dikelola secara swadaya oleh beberapa kelompok wisata setempat. Untuk dapat memasuki kawasan hutan mangrove ini pengunjung hanya dikenai tarif masuk Rp3000 per orang ditambah ongkos parkir kendaraan.

Meski terbilang baru, sejumlah sarana dan prasarana seperti kamar mandi, serta lokasi parkir baik roda dua maupun roda empat sudah tersedia di tempat wisata ini. Sejumlah lapak bangunan semi permanen, berupa warung-warung makan juga sudah nampak banyak berdiri disekitar lokasi wisata hutan mangrove ini.

Sumber : krjogja.com

Leave a Reply

Hotel Harper

Hotel Harper

Hotel Harper terletak di Jl P Mangkubumi No 52 Yogyakarta dan sangat strategis karena terletak di tengah kota hanya 100m selatan Tugu dan 500m Utara Malioboro.

Hotel yang sangat cocok untuk kamu yang sedang menikmati liburan di Kota Gudeg ini

Pistachio Bakery

Pistachio Bakery

Podjok Transport

Podjok Transport