Hutan Mangrove Pantai Congot Kulonprogo

Rute & Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Pantai Congot

Lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo - jika Bantul memiliki Karst Tubing Sedayu sebagai wisata baru, Kulon Progo juga tak mau kalah. Kabupaten yang lebih banyak terkenal dengan wisata alam pegunungan dan Air Terjun ini ternyata juga memiliki panorama keindahan di pesisir pantainya. Bukan pantai Glagah Indah saja, kini primadona wisata pantai di Kulon Progo justru ada di sebelah barat yaitu Hutan Mangrove Pantai Congot. Eits, sebenarnya lokasi Hutan Mangrove Kulon Progo ini bukan ada di Pantai Congot loh ya, namun karena sudah terlanjur salah kaprah, pengunjung pertama menyebutnya Hutan Mangrove Pantai Congot, padahal letak Hutan Mangrove ini masih jauh ke barat dari Pantai Congot. Jadi kalau kamu mencari Hutan Mangrove Kulon Progo dan bertanya kepada warga atau Mbah Google dengan mencari Pantai Congot, bisa saya pastikan kamu akan mendapatkan Zonk. Pasalnya Lokasi Pantai Congot dan Hutan Mangrove ini beda tempat, ya itu tadi karena banyak yang salah kaprah menyebutnya Hutan Mangrove Pantai Congot, Ok kita akan meluruskan salah kaprah mengenai Hutan Mangrove Pantai Congot, jadi sebenarnya hutan Mangrove in letaknya ada di Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kulon Progo. Lokasinya sekitar 15 menit dari Pantai Congot, tepatnya 7 km. Untuk mencapai lokasi Htan Mangrove Pasir Mendit ini bisa ditempuh daru dua jalur jalur utara dan jalur selatan.Jika dari Jogja menuju ke Hutan Mangrove Kulon Progo cukup ambil arah ke jalan Wates, kemudian lurus terus hingga samapi ke pertigaan patung kuda (Nyi Ageng Serang) ambil arah ke kiri (Purworejo) lurus terus hingga sampai ke terminal Wates, dan terus ke barat sampai menemukan Rumah Makan Padang Sederhana, sebelah baratnya ada pertigaan ambil kiri. Ikuti jalur Ke Pantai Congot kemudian ada pertigaan (ke kiri Pantai Conot) masih terus ke barat hingga melalui Jembatan, setelah itu belok kiri (Arah Desa Jangkaran) dari situ sudah banyak petunjuk arah ke Hutan Mangrove Pasir Mendit.

Harga Tiket masuk hutan Mangrove Kulon Progo

Untuk masuk dan menikamati pemandangan di Hutan Mangrove, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp. 3.000/orang dan parkir Rp. 2.000/sepeda motor atau Rp. 5.000/mobil. Di sini ada beberapa pintu masuk karena dikelola oleh 3 kelompok.
FORGOT PASSWORD ?
Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.
We do not share your personal details with anyone.